DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Marketplace Shopee Sebagai Media Informasi & Komunikasi Terhadap Minat Beli E-Commerce Masyarakat Banjarmasin Selama Pandemi COVID-19
PENGARANG:FIRMAN HAMBALI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-03


Firman Hambali (1710414310018), 2022, Pengaruh Marketplace Shopee Sebagai Media Informasi & Komunikasi Terhadap Minat Beli E-Commerce Masyarakat Banjarmasin Selama Pandemi COVID-19diawasi oleh Siswanto Rawali dan Astinana Yuliarti

               Shopee adalah salah satu marketplace menyediakan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari mulai dari pakaian, makanan dan lain-lain yang terhubung ke internet.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh marketplace shopee sebagai variabel (X) terhadap minat beli e-commerce masyarakat banjarmasin selama pandemi covid-19 sebagai variabel (Y). Hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna untuk mengukur seberapa besar pengaruh signifikan marketplace shopee terhadap minat beli e-commerce.

               Jenis penelitian ini adalah eksplanatory kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang sesuai dengan kriteria yang ditentukan peneliti.Untuk pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan pengukuran Skala Likert, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana.

               Berdasarkan hasil pengujian hipotesis didapatkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai Fhitung > Ftabel (155.266 > 3,94) menunjukkan bahwa hipotesis Ha diterima yaitu terdapat pengaruh signifikan antara marketpace shopee terhadap minat beli online e-commerce masyarakat Banjarmasin selama pandemi cobid-19 sehingga H0 ditolak.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara marketplace shopee terhadap minat beli online, pengaruh yang terjadi dalam kategori Tinggi. Hal ini terlihat pada nilai multiple-R sebesar 0,783  (78,3%).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI