DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROMOSI, KELOMPOK REFERENSI, BRAND REPUTATION DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI DI KALIMANTAN SELATAN DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi pada mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (STIA Bina Banua Banjarmasin, STIA Amuntai dan STIA Tabalong) yang ada di Kalimantan Selatan
PENGARANG:CICI ASMAWATIY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-19


Cici Asmawatiy, Pengaruh Promosi, Kelompok Referensi, Brand Reputation Dan Motivasi Terhadap Keputusan Memilih Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Di Kalimantan Selatan Dengan Electronic Word Of Mouth(E-Wom) Sebagai Variabel Intervening. Studi Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (STIA Bina Banua, STIA Amuntai, dan STIA Tabalong) yang ada di Kalimantan Selatan. Laila Refiana Said (Pembimbing) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Promosi (X1), Kelompok Referensi (X2), Brand Reputation (X3), Dan Motivasi (X4) Terhadap Keputusan Memilih (Y) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Di Kalimantan Selatan Dengan Electronic Word Of Mouth (Z) Sebagai Variabel Intervening. Studi Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kalimantan Selatan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, objek penelitian mahasiswa di Sekolah Tinggi Swasta jurusan Ilmu Administrasi di Kalimantan Selatan yaitu STIA Bina Banua Banjarmasin, Amuntai, dan Tabalong. Populasi ini yang dalam penelitian ini adalah Mahasiswa aktif yang masuk di perguruan tinggi swasta jurusan administrasi pada tahun 2017 – 2021 sebanyak 5.536 mahasiswa dan sampel yang diambil yaitu 477. Metode analisis data yang akan digunakan di penelitian ini adalah dengan menggunakan Structural Equation Modeling dan menawarkan kemampuan Path Analytic. Analisis jalur yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Squares (PLS), menggunakan Smart-PLS. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara parsial Promosi, Brand Reputation, dan Motivasi berpengaruh signifikan terhadap Electronic Word Of Mouth (e-WoM). Kelompok Referensi tidak berpengaruh signifikan terhadap Electronic Word Of Mouth (e-WoM). Promosi dan Brand Reputation tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Memilih. Kelompok Referensi dan Electronic Word Of Mouth (e-WoM) berpengaruh terhadap Keputusan Memilih. Secara bersama-sama (simultan) Keputusan Memilih dipengaruhi Promosi, Kelompok Referensi, Brand Reputation, Motivasi, dan e-WoM. Keputusan Memilih Sekolah dipengaruhi Promosi, Kelompok Referensi, Brand Reputation, Motivasi, dan e-WoM pada responden yang belum bekerja dan sudah bekerja. Kata Kunci: promosi, kelompok referensi, brand reputation, motivasi, keputusan memilih, electronic word of mouth(e-wom) 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI