DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEBIJAKAN ALOKASI ASET, KINERJA MANAJER INVESTASI, DAN TINGKAT RISIKO TERHADAP KINERJA REKSA DANA SYARIAH
PENGARANG:Annisa Maulidina
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-01


Annisa Maulidina (2022). Pengaruh Kebijakan Alokasi Aset, Kinerja Manajer Investasi, dan Tingkat Risiko Terhadap Kinerja Reksa Dana Syariah. Pembimbing: Dr. Asrid Juniar, S.E, M.M.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan alokasi aset, kinerja manajer investasi, dan tingkat risiko terhadap kinerja reksa dana syariah. Kebijakan alokasi aset, kinerja manajer investasi, dan tingkat risiko digunakan sebagai variabel independen dengan kinerja reksa dana syariah sebagai variabel dependen yang diukur menggunakan indeks sharpe. Populasi dalam penelitian ini adalah reksa dana syariah yang terdaftar di OJK periode 2018-2020. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 23 sampel berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan alokasi aset tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja reksa dana syariah, kinerja manajer investasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja reksa dana syariah, dan tingkat risiko berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja reksa dana syariah.

Kata Kunci: Kebijakan Alokasi Aset, Kinerja Manajer Investasi, Tingkat Risiko, Kinerja Reksa Dana Syariah 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI