DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN PADA WISATA KULINER DI BANJARMASIN
PENGARANG:M. IRPANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-02


M. Irpani. 2022. 1710412610027, Pengaruh Word of Mouth (WOM),Harga, dan LokasiTerhadap Keputusan Pembelian Makanan Pada Wisata Kuliner di Banjarmasin. Pembimbing: Hairudinor.

Wisata kuliner ini merupakan gerai-gerai makanan yang menawarkan aneka menu yang variatif, oleh karena itu, Word of Mouth (WOM),Harga, dan Lokasiperlu diperhatikan oleh tempat usaha terutama Wisata Kuliner di Banjarmasin sebab akan membuat konsumen memiliki Keputusan Pembelian.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai pengaruh Word of Mouth (WOM),Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pelanggan Kota Banjarmasin.

Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalahpara Pelanggan Wisata Kuliner di Kota Banjarmasin, teknik purposive sampling sampel penelitian sebanyak 80 orang. Teknik pengembilan data kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji F, uji T dan uji determinasi.

Hasil penelitian Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial pada variabel Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pelanggan Kota Banjarmasin. Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial pada variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian pelanggan Kota Banjarmasin. Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial pada variabel Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pelanggan Kota Banjarmasin. Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan pada variabel Word of Mouth (WOM),Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pelanggan Kota Banjarmasin.

Kata kunci: Word of Mouth (WOM),Harga, Lokasi,Keputusan Pembelian Makanan, Wisata Kuliner.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI