DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN INOVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SASIRANGAN MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL
PENGARANG:DHIKA NUGRAHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-03


Keputusan pembelian merupakan suatu hal yang sangat penting untuk menciptakan rancangan pemasaran yang optimal. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian suatu produk seperti promosi, harga dan inovasi. Namun, seringkali para pelaku usaha khususnya industri rumahan (home industry)seperti para pengrajin kain sasirangan banyak menghadapi tantangan dalam melakukan keputusan pembelian suatu produk. Persaingan industri sasirangan, membuat para pengrajin harus menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan kualitas produk sebagai tuntutan produsen supaya terus melakukan inovasi. Karena tuntutan tersebut, maka permasalahan ini memerlukan solusi dengan tujuan mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk kain sasirangan pada salah satu home industry di Provinsi Kalimantan menggunakan metode analisis regresi logistik ordinal. Analisis regresi logistik ordinal merupakan analisis regresi yang variabel responnya berupa kategori. Hasil penelitian ini diperoleh satu variabel prediktor yang signifikan yaitu variabel harga dengan nilai OR yang didapat untuk variabel harga  sebesar  kali. Penilaian proses pengambilan keputusan minat pembeli untuk harga produk “Dhika Sasirangan” terbanyak pada kategori tinggi sebesar 1322 kali dibandingkan kategori rendah berdasarkan indikator harga sesuai kualitas, harga terjangkau bagi masyarakat, pembelian dalam jumlah tertentu mendapatkan potongan harga dan proses pembayaran pembeli.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI