DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) PERIODE 2018-2021
PENGARANG:ROMADHAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-06


Romadhan, 1810412610021, 2022, Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR),Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) TerhadapReturnOnAsset(ROA)BankUmumSyariahyangterdaftarDiOtoritasJasaKeuangan(OJK)Periode2018-2021. DibawahbimbinganNoor Hidayati.

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuidanmengujipengaruhsignifikansecara parsial dan simultan Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to DepositRatio(FDR)danNonPerformingFinancing(NPF)TerhadapReturnOnAsset(ROA) Bank Umum Syariah yang terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2018-2021.

Pendekatanpenelitianadalahpendekatankuantitatifdengantipepenelitianbersifat Eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Laporan KeuanganBank Umum Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tehniksamplingyangdigunakanadalahpurposivesamplingdandiperoleh8sampellaporankeuanganBankUmumSyariahdenganperiodepengamatan4periodesehingga total sampel sebanyak 32 sampel. Tehnik pengumpulan data adalah metodedokumentasi. Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda denganSPSS Versi26.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Capital Adiquacy Ratio (CAR) secaraparsialberpengaruh signifikan terhadapReturnOnAsset(ROA)dengantingkat signifikansi 0,003 < 0,05. Financing to DepositRatio (FDR) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) dengantingkatsignifikansi0,746>0,05. NonPerforming Financing (NPF) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset(ROA) dengan tingkat signifikansi 0,972 > 0,05. CapitalAdequancyRatio(CAR),FinancingtoDepositRatio(FDR),danNonPerfoming Financing (NPF) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset(ROA) dengan tingkat signifikansi 0,004 < 0,05.

 

KataKunci:CapitalAdiquacyRatio(CAR),FinancingtoDepositRatio(FDR), NonPerformingFinancing(NPF)dan ReturnOnAsset (ROA).

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI