DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KERUGIAN BELAJAR DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X DI SMK NEGERI 1 LOKSADO
PENGARANG:ANISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-06


ABSTRAK

Anisa, 2022.  Analisis  Kerugian Belajar Di Masa Pandemi   Covid-19 Pada Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis Kelas X Di SMKNegeri 1 Loksado. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. (Pembimbing: Dr. Muhammad Rahmattullah, M.Pd.)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kerugian pembelajaran daring yang dialami siswa kelas X mata pelajaran ekonomi bisnis disekolah SMK Negeri 1 Loksado. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Popuasi  terdiri dari 20 orang siswa SMK 1 Loksado, teknik pengumpulan data menggunakan angket, untuk analisis data menggunakan teknik persentase. Pengukuran menggunakan uji kompetensi yang disebarkan menggunakan angket pada siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya  kerugian belajar yang dialami siswa kelas X mata pelajaran ekonomi bisnis yakni belum tercapainya tingkat pemahaman siswa secara penuh berkurangngnya tingkat pengetahuan secara akademis diukur berdasarkan hasil belajar.

 

Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Kerugian Belajar, Covid-19

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI