DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SUERVEY KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI KECAMATAN BATU SOPANG
PENGARANG:Gusti Indra Maulana
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-06


GUSTI INDRA MAULAN. NIM 181012310021. Survey Sarana dan PrasaranaDalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan DiSekolahMenengahPertamaNegeriBatu Sopang”.Skripsi,JurusanPendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan IlmuPendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru2022.Pembimbing(I)Drs. H.M. Mulhim, M.Pd(II)Arie Rakhman, S.Pd., M.Pd

 

Peneliti ini bertujuan untuk dapat mengetahu bagaimana ketersediaan sarana dan prasarana untuk pembelajaran PJOK dalam mendukung kompetensi dasar pada kurikulum 2013 Di SMP Negeri Kecamatan Batu Sopang.

 

Metode yang dipakai untuk penelitian ini adalah deskriptif luantitaif, penelitian kuantitatif deskriptif merupakan mepenlitian yang mengkaji tentang fenomena yang sdang terjadi dimasa sekarang. Prosesnya adalah pengumpulan koreksi data dan analisis serta interpretasi data. Dalam karya ini digunakan metode survei yaitu menggunakan piringan observasi berupa observasi sebagai alat pengumpulan data untuk merekam hasil dan survei di masing-masing sekolah. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif.

 

Populasi dalam penelitian ini merupakan Sekolah Menengah Pertama Negeri kecamatan Batu Sopang. Sedangkan sampel penelitian semua populasi dijadikan objek sehingga penelitian ini dapat dinyatakan sebagai sampel.

 

Hasil penelitian memaparkan bahwa terlihat adanya hubungan antara ketersediaan sarana prasarana pendidikan jasmani dan kesehatan dengan jumlah siswa menurut tingkatan kelas kompetensi inti kurikulum 2013, di SMPN 1 Batu Sopang kelas VII,VIII dan IX cukup baik, SMPN 2 Batu Sopang  kelas VII, VIII dan IX cukup baik sedangkan untuk SMPN 4 Batu Sopang kelas VII, VIII , kelas IX  kurang.

 

 

Kata Kunci: Sarana, Prasarana, Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI