DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR), BEBAN OPERASIONAL TERHADAP PENDAPATAN OPERSIONAL (BOPO), DAN NON PERFORMING LOAN (NPL) TERHADAP RETURN ON EQUITY (ROE) PADA BANK SWASTA NASIONAL DEVISA YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) PERIODE 2018 – 2021
PENGARANG:Helda Nur Baiti
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-07


ABSTRAK

            Helda Nur Baiti, 1810412620027, 2022, Pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR), Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Equity (ROE) Pada Bank Swasta Nasional Devisa Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2018 – 2021. Dibawah Bimbingan Siti Rusidah.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan Loan To Deposit Ratio (LDR), Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Equity (ROE) Pada Bank Swasta Nasional Devisa Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2018 – 2021.

Pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Laporan Keungan Bank Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan diperoleh 10 sampel laporan keuangan bank swasta nasional devisa dengan periode pengamatan 4 periode sehingga total sampel menjadi 40 sampel. Teknik pengumpulan data adalah metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi liniear berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 26.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Loan To Deposit Ratio (LDR) secara parsial tidak berpengaruh Return On Equity (ROE). Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) secara parsial berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE). Non Performing Loan (NPL) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE). Loan To Deposit Ratio (LDR), Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Non Performing Loan (NPL) secara simultan berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE).

Kata Kunci : Loan To Deposit Ratio (LDR), Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Non Performing Loan (NPL), Return On Equity (ROE)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI