DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENDAPATAN DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP LABA BERSIH PADA SUB SEKTOR PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASSI DI INDONESIA PERIODE 2013-2021
PENGARANG:Anggrenita Aulia
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-09


Industri Telekomunikasi merupakan salah satu industri yang mempunyai pengaruh besar terhadap kelancaran ekonomi dikarenakan telekomunikasi penting dalam kehidupan untuk mendukung peningkatan berbagai aspek, mulai dari perekonomian, pendidikan, dan hubungan antar bangsa.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan Pendapatan dan Biaya Operasional Terhadap Laba Bersih pada Sub Sektor Perusahaan Telekomunikasi di Indonesia Periode 2013-2021. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dengan desain penelitian bersifat eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Laporan Keuangan Sub Sektor Perusahaan Telekomunikasi di Indonesia dengan Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh 4 laporan keuangan Sub Sektor Telekomunikasi dengan periode pengamatan 9 tahun sehingga sampel menjadi 36 sampel. Teknik pengumpulan data adalah metode dokumentasi dan sumber data sekunder. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS versi 26.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Pendapatan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih. Biaya Operasional secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih. Pendapatan dan Biaya Operasional secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih. Dengan tingkat hubungan sangat kuat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI