DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PERBANDINGAN AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL KESEHATAN (BOK) DI KOTA BANJARMASIN (STUDI KASUS PUSKESMAS BASIRIH BARU DAN PUSKESMAS TERMINAL TAHUN 2020)
PENGARANG:Nuzliatul Furqana
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-10


Nuzliatul Furqana (2022), “Analisis Perbandingan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di Kota Banjarmasin (Studi Kasus Puskesmas Basirih Baru dan Puskesmas Terminal Tahun 2020)”, Skripsi Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Dibimbing Oleh Ayu Oktaviani, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis perbandingan penerapan akuntabilitas pengelolaan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) pada Puskesmas Basirih Baru dan Puskesmas Terminal tahun 2020.

       Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif . Pengambilan data dilakukann dengan metode dokumentasi dan wawancara dengan informan yang relevan yaitu bendahara dana BOK, melakukan analisis perbandingan antara data primer puskesmas dengan data sekunder puskesmas.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Puskesmas Basirih Baru. penerapan prinsip akuntabilitasnya belum berjalan baik karena tidak dapat memenuhi empat indikator penelitian mengenai akuntabilitas pada sebuah sektor publik. Sedangkan, pada Puskesmas Terminal penerapan prinsip akuntabilitasnya telah berjalan cukup baik karena telah dilakukan sesuai dengan aspek-aspek akuntabilitas.

Kata Kunci: Akuntabilitas, Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI