DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kualitas Pelayanan Pemerintah Desa Pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Sirap Kecamata Juai Kabupaten Balangan
PENGARANG:NORSITA MAULIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-10


ABSTRAK

 

NOR SITA MAULIDA NIM. 1710413620042, 2022 Kualitas Pelayanan Pemerintah Desa Pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Sirap Kecamata Juai Kabupaten Balangan. Pembimbing Bapak Samahuddin Muharram.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pemerintahan desa pada masa pandemi covid-19 di desa Sirap kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Metode Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian diskriptif. Data dikumpulkan dengan dokumentasi dan wawancara. Sampel ditentukan dengan teknik wawancara. Analisis data menggunakan reduksi data, menampilkan data, verifikasi, dan kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pemerintahan desa pada masa pandemi covid-19 di desa Sirap kecamatan Juai kabupaten Balangan. dapat dikatakan baik, namun ada indikator yang belum berjalan sesuai harapan masyarakat yaitu hal ini dapat dilihat berdasarkan Indikator bukti fisik (Tangibles), bentuk kemampuan menggunakan peralatan kerja maupun kemampuan dalam mengatasi hal-hal menghambat pekerjaan dalam konteks memberikan pelayanan bagi masyarakat. Reliabilitas (realibility), adanya ketidakhadiran salah satu pegawai yang berhalangan hadir di gantikan dengan pegawai yang lain. Daya Tanggap (responsiveness), belum sejalan untuk melihat daya tanggap yaitu adanya terlihat salah satu pegawai yang cuek terhadap pelayanan diberikan. Jaminan (assurance), adanya jenis pelayanannya. Apabila bisa diselesaikan dalam beberapa menit maka pengguna layanan tidak harus menunggu lama dan tidak perlu datang lagi. Empati (empaty), belum sejalan yaitu adanya sikap yang kurang sikap perhatian dalam menghargai.

Disarankan bahwa kepada perangkat desa di desa sirap kecamatan juai kabupaten Balangan dalam guna meningkatkan kualitas pelayanan lebih meningkatkan kinerja dan informasi kepada masyarakat, lebih berkoordinasi dengan masayarakat.

 

 

Kata Kunci : Kinerja, Kualitas Pelayanan, Pandemi Covid-19

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI