DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat)
PENGARANG:RAHMADAHLIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-13


Rahmadahlia (2021), Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat)

Pembimbing : Dr. Syaiful Hifni, Drs. Ec. M.Si, Ak. CA

            Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

            Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive dan hasil dari pembagian kuesioner didapat 108 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Data diolah dengan menggunakan SPSS versi 26.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh signifikan positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, Perilaku Belajar berpengaruh signifikan positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05, dan Minat Belajar berpengaruh signifikan positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikansi 0,006 < 0,05.

 

Kata kunci: Tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional, perilaku belajar, minat belajar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI