DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:Frendy Arifin
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-13


Frendy Arifin, NIM: 1820421310031. Kinerja Pelayanan Administrasi Kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Pembimbing I: H. Budi Suryadi. Pembimbing II: Mahyuni. Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan, Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja pelayanan administrasi kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan serta faktor apa saja yang menghambat dalam pelaksanaannya.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknis pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi data.

Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas kinerja pelayanan administrasi kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan secara umum sudah baik dimana layanan diberikan sesuai SOP, menjalankan prosedur, tidak adanya pungli yang dilakukan pegawai, kemudian PNS yang diberikan layanan juga puas, serta berkas yang dibutuhkan PNS juga tidak terlalu lama didapatkan, hanya saja ada beberapa keterlambatan tetapi masih bisa di atasi. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya yaitu karena kurangnya Sumber Daya Manusia dan Sarana prasarana yang kurang memadai di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari penelitian ini peneliti menyarankan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan agar menerapkan aturan dan selalu mengevaluasi kinerja pelayanan administrasi kepegawaian yang dilakukan pegawai BKD.

 

 

Kata Kunci : Kinerja, Pelayanan Administrasi, Kepegawaian, BKD.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI