DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:Dhea Marchita Putri
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-14


            Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan; (2) pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja pegawai pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan; (3) pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan.

            Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 77 pegawai negeri sipil (PNS) pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan seluruh jumlah sampel, teknik yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan melakukan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda.

            Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Kompensasi dan Lingkungan Kerja berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Kerja Pegawai pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan; (2) Kompensasi berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja Pegawai pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan; (3) Lingkungan Kerja  berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja Pegawai pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kata Kunci: Kompensasi, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI