DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI PADA MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID 19 DIKANTOR KECAMATAN JUAI KABUPATEN BALANGAN
PENGARANG:Siti Faulina
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-17


 ABSTRAK

Siti Faulina, 1810411620039, Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Masa Pandemi Covid 19 Di Kantor Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, dibawah bimbingan Muhammad Riduansyah Syafari.

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kinerja Pegawai dalam melayani masyarakat di Kantor Kecamatan Juai Kabupaten Balangan terutama pada Pelayanan , Fenomena masalah yang ada di dalam penelitian ini adalah masih adanya beberapa pegawai yang datAng terlambat ke kantor dan ada juga yang keluar masuk kantor pada saat jam kerja sehingga ketika ada masyarakat yang ingin berurusan ke Kantor bisa menunggu lama. Lalu kurangnya Sarana dan Prasarana.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendiskripsikan apa-apa yang saat ini berlaku dengan mengacu pada 4 (empat) indikator yaitu: Kualitas, Kuantitas, Keandalan, dan Sikap. Sumber Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Kinerja Pegawai di Kantor Kecamatan Juai sudah cukup baik, namun masih belum optimal karena masih ada beberapa pegawai yang tidak bekerja sesuai dengan topuksinya sehingga mempengaruhi kinerja pegawai dalam pekerjaannya. Beberapa faktor yang menjadi penghambat kinerja seperti kurangnya kedisiplinan hal ini dilihat dari keterlambatan pegawai masuk kantor dan kurangnya sarana prasarana.

Berdasarkan kesimpulan penelitian, 1). hendaknya pimpinan lebih memperhatikan pegawai yang kurang disiplin dengan waktu 2). diharapkan agar dapat melengkapi juga sarana dan prasarana yang ada di kantor seperti pendingin ruangan dan printer. 3) bagi masyarakat gunakanlah kotak saran agar dapat memberi masukan kepada pegawai atas pelayanan yang diberikan.

Kata Kunci : Kinerja, Pegawai, Pelayanan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI