DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Dinas Sosial Dalam Pengelolaan Panti Asuhan Di Kota Tanjung, Tabalong Kalimantan Selatan
PENGARANG:MUHAMMAD RIZQY SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-28


ABSTRAK

 

Muhammad Rizqy Saputra 1710413610039 Kinerja Dinas Sosial Dalam Pengelolaan Panti Asuhan di Kota Tanjung, Tabalong di bimbing oleh Dr. Jamaludin. M,Si .

Tujuan daripada penelitian adalah untuk menilai sejauh mana Kinerja Dinas Sosial Dalam Pengelolaan Panti Asuhan di Kota Tanjung.


          
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Unit analisis adalah organisasi dalam hal ini adalah Dinas Sosial Kabupaten Tabalong. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara kepada informan yang dianggap berpotensi untuk dapat memberikan gambaran atau informasi terkait pertanyaan – pertanyaan yang akan penulis cari tentunya berhubungan dengan Kinerja Dinas Sosial Kabupaten Tabalong.

 

Hasil Penelitian pada penelitian ini menunjukan bahwa Kinerja Dinas Sosial Kabupaten Tabalong dalam Penanganan Panti Asuhan di Kota Tanjung diukur menggunakan 5 (lima) indikator kinerja yakni Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas dan 3 (tiga) faktor pengaruh kinerja yakni Kemampuan, Motivasi, dan Lingkungan Pekerjaan. Setelah dilakukan penelitian terhadap pihak terkait maka dapat disimpulkan hasil bahwa kinerja yang dilakukan Dinas Sosial sudah maksimal dalam penanganan Panti Asuhan di Kota Tanjung dengan diukur melalui 5 (lima) indikator dan 3 (tiga) faktor yang mempengaruhi kinerja.


Kata Kunci: Kinerja, Dinas Sosial, Panti Asuhan, Kesejahteraan, Kota Tanjung

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI