DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GCG SEBAGAI VARIABEL MODERASI
PENGARANG:ARIF ADITIAR RACHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-28


ABSTRAKSI

Rachman (2022). Analisis Pengaruh Struktur Kepemilikan Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Dengan GCG Sebagai Variabel Moderasi. Pembimbing: Doni Stiadi.

Penelitian ini dilakukan untuk 1) menganalisis pengaruh struktur kepemilikan, dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. 2) menganalisis pengaruh mekanisme Good Corporate Governance dalam memoderasi hubungan struktur kepemilikan dan keputusan investasi dengan nilai perusahaan.

Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor Industrial yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Berdasarkan kriteria yang ada, didapatkan 36 perusahaan yang dijadikan data penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah uji Moderated Regression Analiysis (MRA).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Struktur kepemilikan dan keputusan investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel Dewan Komisaris Independen mampu memoderasi Struktur kepemilikan terhadap nilai perusahaan, namun tidak mampu memoderasi hubungan keputusan investasi dengan nilai perusahaan. Variabel Dewan Direksi mampu memoderasi keputusan investasi terhadap nilai perusahaan, namun tidak mampu memoderasi hubungan Struktur kepemilikan dengan nilai perusahaan. variabel Komite Audit tidak mampu memoderasi struktur kepemilikan dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Struktur kepemilikan, Keputusan Investasi, Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance.Dewan Komisaris Independen, Dewan Direksi, Komite Audit. 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI