DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Stres Kerja Terhadap Niat Pindah Kerja Dengan Mediasi Kepuasan Kerja Karyawan Alfamart di Kecamatan Banjarmasin Tengah
PENGARANG:Dhiya Kholda Islami Ibrahim
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-29


Dhiya Kholda Islami Ibrahim NIM 1810312220006. Pengaruh Stres Kerja Terhadap Niat Pindah Kerja dengan Mediasi Kepuasan Kerja Karyawan Alfamart di Kecamatan Banjarmasin Tengah. Dibimbing oleh Suyatno

Tujuan penelitian ini untuk (1) menganalisis pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja, (2) untuk menganalisis stres kerja terhadap niat pindah kerja, (3) menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap niat pindah kerja, dan (4) menganalisis pengaruh stres kerja terhadap niat pindah kerja dengan mediasi kepuasan kerja karyawan perusahaan ini.

Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang bersifat sebab-akibat (kausalitas) dalam menganalisis hubungan variabel-variabel pada obyek yang diteliti. Populasi penelitian (N) ini adalah seluruh karyawan yaitu 101 orang. Ukuran sampel (n) penelitian ditetapkan 91 orang karyawan perusahaan ini. Penentuan ukuran sampel menggunakan pendekatan tabel Isaac pada sampling error 1%. Pengumpulan data melalui survei dengan membagikan kuisioner kepada karyawan perusahaan ini yang menjadi responden sasaran. Analisis data menggunakan teknik analisis jalur. Kalkulasi data menggunakan SPSS versi 24.

Temuan penelitian ini ternyata(1) stres kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan kerja, (2) stres kerja berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap niat pindah kerja dengan keberadaan kepuasan kerja sebagai prediktor bersama stres kerja, (3) kepuasan kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap niat pindah kerja ketika bersama-sama dengan stres kerja pada kerangka-kerja penelitian ini, dan (4) kepuasan kerja memediasi penuh secara signifikan.  pengaruh stres kerja terhadap niat pindah kerja karyawan perusahaan ini.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI