DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS DAYA LEDAK OTOT LENGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI KECEPATAN REAKSI DAN KETEPATAN SERANGAN PADA ATLET ANGGAR KABUPATEN BALANGAN
PENGARANG:Nadia Munawarah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-29


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis daya ledak otot lengan, daya ledak otottungkai, kecepatan reaksi dan ketepatan serangan pada atlet Anggar Kabupaten Balangan. Penelitian dilakukan dengan melibatkan subyek penelitian yaitu seluruh atlet Anggar Kabupaten Balangan dengan jumlah 14 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan melakukan tes. Data yang dikumpulkan meliputi hasil tes daya ledak otot lengan, daya ledak otot tungkai, kecepatan reaksi dan ketepatan serangan pada atlet tersebut.

Data yang terkumpul selama penelitian adalah hasil dari tes medicine ball putstanding broad jump dan kuhadja farry four-riposte-lunge fencing test. Hasil tes daya ledak otot lengan adalah dengan rata-rataterklasifikasi sedang, daya ledak otot tungkai dengan rata-rata terklasifikasi sedang untuk atlet putra danterklasifikasi kurang untuk atlet putri, kecepatan reaksi dengan rata-rata terklasifikasi baik dan ketepatan serangan dengan rata-rata terklasifikasi baik.

Secara keseluruhan komponen kemampuan fisik Atlet Anggar Kabupaten Balangan masih banyak yangberada pada klasifikasi sedang ke bawah.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI