DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KELOMPOK TEMAN SEBAYA TERHADAP INTERAKSI PARASOSIAL PADA SISWA PENGGEMAR K-POP DI SMA NEGERI 7 BANJARMASIN
PENGARANG:DHEA NUR AZIZA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-31


Dhea Nur Aziza. 2022. Analisis Peran Kelompok Teman Sebaya Terhadap Interaksi Parasosial Pada Siswa Penggemar K-Pop Di SMA Negeri 7 Banjarmasin. Pembimbing (I) Muhammad Andri Setiawan, M.Pd, (II) Rizky Ildiyanita, M.Psi, Psikolog.

Kata Kunci      : Interaksi Parasosial, Peran Kelompok Teman Sebaya

Kelompok teman sebaya adalah suatu kelompok persahabatan yang mempunyai persamaan-persamaan dalam berbagai aspek dan mempunyai nilai-nilai serta memiliki pola hidup sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran peran kelompok teman sebaya terhadap timbulnya interaksi parasosial pada siswa penggemar K-Pop Di SMA Negeri 7 Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatiff dengan jenis penelitian Studi Deskriptif. Alat pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada 7 narasumber. Analisis data yang digunakan menggunakan pengujian Kredibilitas, yakni menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik.

Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa kelompok teman sebaya dapat dikatakan berperan terhadap intensitas interaksi parasosial yang dimiliki para siswa penggemar K-Pop. Dapat dilihat dengan adanya konformitas dari kelompok teman sebaya terhadap intensitas interaksi parasosial siswa. Juga terlihat pada beberapa karakteristik interaksi parasosial yang juga sejalan dengan peran kelompok teman sebaya. 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI