DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PUCRCHASE INTENTION (STUDI PADA KONSUMEN MIE LEMONILO DI KOTA BANJARMASIN)
PENGARANG:Nuriah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-04


Nuriah (2022). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Brand Ambassador terhadap Purchase Intention (Studi Pada Konsumen Mie Instan Lemonilo Kota Banjarmasin). Pembimbing : Siti Aliyati Al Bushairi.

Penelitian ini dilakukan untuk (1) Menguji pengaruh brand awareness secara parsial terhadap purchase intention Mie Lemonilo; (2) Menguji pengaruh brand image secara parsial terhadap purchase intention Mie Lemonilo; (3) Menguji pengaruh brand ambassador secara parsial terhadap purchase intention Mie Lemonilo; (4) Menguji pengaruh brand awareness, brand image, brand ambassador secara simultan terhadap purchase intention Mie Lemonilo.

Penelitian ini dilakukan dengan ukuran sampel 150 orang dari wilayah kota Banjarmasin yang mengetahui dan pernah melihat iklan mie instan lemonilo melalui media elektronik maupun media sosial. Data dari para responden dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear, uji t, uji F serta koefisien determinasi.

Penelitian ini memperoleh hasil bahwa brand awareness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention terhadap mie instan lemonilo sedangkan brand image dan brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention seseorang pada mie instan lemonilo. Hasil uji F menyatakan bahwa brand awareness, brand image dan brand ambassador berpengaruh secara signifikan bersama-sama terhadap purchase intention mie instan lemonilo.

Kata kunci : brand awareness, brand image, brand ambassador, purchase intention, dan Mie instan Lemonilo.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI