DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Fenomena Sikap Narsisme Dalam Fitur Instagram Story di Kalangan Mahasiswa Banjarmasin
PENGARANG:AHMAD PRAYOGA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-05


Ahmad Prayoga, 1610414610003, 2022, Fenomena Sikap Narsisme Dalam Fitur Instagram Story di Kalangan Mahasiswa Banjarmasin. Dibimbing oleh Sarwani dan A.Bayu Chandrabuwono.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fenomena sikap narsisme dalam fitur instagram stories di kalangan mahasiswa banjarmasin. Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi.

Hasil dari penelitian tentang fenomena sikap narsis pada fitur Instagram story di kalangan mahasiswa di Banjarmasin adalah banyak mahasiswa yang sekarang ini memiliki sikap narsis setelaah adanaya fitur Instagram story tersebut. Kebanyakan dari mahasiswa yang memiliki sikap narsis ini adalah mahasiswa perempuan. Ada dua factor yang menyebabkan munculnya sikap narsis tersebut yaitu yang pertama, ada faktor intern seperti aktulasisasi diri, kebiasaan berfoto dan keinginan untuk menambah teman. Kedua, factor ekstern yang terdiri dari adanya teknologi canggih berupa smartphone, tren kekinian dan ajang seru-seruan. Faktor-faktor inilah yang membuat para mahasiswa ini terbiasa dan ketagihan menggunakan fitur instastory sehingga pada masa sekarang ini menjadi sebuah fenomena yang menimbulkan sikap narsis. 

Narsis ini muncul dari adanya sikap yang dilakukan oleh mahasiswa yang terbiasa mengupload berbagai kebiasaan mereka melalui fitur instastory. Jadi memang karena terlalu sering mengupload sebuah story di fitur instastory ini secara tidak langsung menyebabkan adanya sikap narsis tersebut karena tanpa mereka sadari mereka ingin menjadi perhatian orang lain di media social.

Kata Kunci : Fenomena, Narsisme, Instagram Story.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI