DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Gaya Kepemimpinan dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepemimpinan Lurah Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat
PENGARANG:ARVINA NADHIRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-11


Arvina Nadhira, 1910413120014, 2023, Gaya Kepemimpinan dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepemimpinan Lurah Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat. Dibimbing oleh Jamaluddin.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gaya Kepemimpinan dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepemimpinan Lurah Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dan informan penelitian adalah Lurah, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan, Kepala Seksi Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Tenaga Teknis, dan Warga Kelurahan Basirih. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi, dan dianalisis dengan analisis data dari Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.

            Hasil penelitian bahwa gaya kepemimpinan yang digunakan oleh Lurah Basirih mengadaptasi lebih dari satu jenis kepemimpinan, namun gaya kepemimpinan partisipatif yang diutamakan. Hal ini karena sesuai dengan indikator-indikatornya yaitu mengundang dan melibatkan bawahan di dalam setiap kegiatan dan pembuatan keputusan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepemimpinan yaitu faktor kemampuan personal, faktor jabatan dan faktor situasi dan kondisi.

            Kepada Lurah Basirih, tetap meningkatkan pengetahuan tentang kepemimpinan. Menjaga hubungan yang baik dengan Aparatur Kelurahan Basirih maupun warga setempat.

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Faktor-Faktor yang Mempengaruhi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI