DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AMPLANG LIDYA DI KOTABARU
PENGARANG:MUHAMMAD JAUHARI KIAY DEMAK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-12


ABSTRAKSI

Muhammad Jauhari Kiay Demak (2022). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas 

Produk Terhadap Keputusan Pembelian Amplang Lidya Di Kotabaru. Pembimbing 

: RR. Yulianti Prihatiningrum.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) menganalisis pengaruh secara

parsial promosi terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di Kotabaru; (2) 

menganalisis pengaruh secara parsial harga terhadap keputusan pembelian

Amplang Lidya di Kotabaru; (3) menganalisis pengaruh secara parsial kualitas

produk terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di Kotabaru; (4) 

menganalisis pengaruh signifikan secara simultan promosi, harga dan kualitas

produk terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di Kotabaru.

Responden penelitian sebanyak 98 sampel di Kabupaten Kotabaru dan 

menggunakan metodologi penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dalam 

penelitian ini dengan cara purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan 

pertimbangan tertentu. teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan 

data sekunder. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji coba 

kuesioner menggunakan aplikasi SPSS 26 terdiri dari uji validitas dengan 

menggunakan metode product moment correlation, uji reliabilitas dengan 

menggunakan metode cronbach’s alpha, uji asumsi klasik yang meliputi: uji 

normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, beserta hasil pengujian 

hipotesis uji F (simultan) dan hasil uji T (parsial).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan 

signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di 

Kabupaten Kotabaru. Harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan 

pembelian Amplang Lidya di Kabupaten Kotabaru. Kualitas produk berpengaruh 

secara parsial terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di Kabupaten 

Kotabaru. Sedangkan, berdasarkan hasil perhitungan statistik uji simultan, maka 

dapat disimpulkan bahwa promosi, harga dan kualitas produk berpengaruh secara 

simultan terhadap keputusan pembelian di Kabupaten Kotabaru dengan hasil uji 

koefisien determinasi yakni Nilai R square dengan nilai 0,554 adalah R kuadrat 

yang menunjukkan bahwa variabel independent yakni (X1) promosi, (X2) harga 

dan (X3) kualitas produk yang diambil dalam penelitian ini memiliki tingkat 

pengaruh dengan variabel dependent (Y) yakni keputusan pembelian sebesar 

55,4%.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI