DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AMPLANG LIDYA DI KOTABARU | |
PENGARANG | : | MUHAMMAD JAUHARI KIAY DEMAK | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2023-04-12 |
ABSTRAKSI
Muhammad Jauhari Kiay Demak (2022). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas
Produk Terhadap Keputusan Pembelian Amplang Lidya Di Kotabaru. Pembimbing
: RR. Yulianti Prihatiningrum.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) menganalisis pengaruh secara
parsial promosi terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di Kotabaru; (2)
menganalisis pengaruh secara parsial harga terhadap keputusan pembelian
Amplang Lidya di Kotabaru; (3) menganalisis pengaruh secara parsial kualitas
produk terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di Kotabaru; (4)
menganalisis pengaruh signifikan secara simultan promosi, harga dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di Kotabaru.
Responden penelitian sebanyak 98 sampel di Kabupaten Kotabaru dan
menggunakan metodologi penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dalam
penelitian ini dengan cara purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan
pertimbangan tertentu. teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan
data sekunder. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji coba
kuesioner menggunakan aplikasi SPSS 26 terdiri dari uji validitas dengan
menggunakan metode product moment correlation, uji reliabilitas dengan
menggunakan metode cronbach’s alpha, uji asumsi klasik yang meliputi: uji
normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, beserta hasil pengujian
hipotesis uji F (simultan) dan hasil uji T (parsial).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan
signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di
Kabupaten Kotabaru. Harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan
pembelian Amplang Lidya di Kabupaten Kotabaru. Kualitas produk berpengaruh
secara parsial terhadap keputusan pembelian Amplang Lidya di Kabupaten
Kotabaru. Sedangkan, berdasarkan hasil perhitungan statistik uji simultan, maka
dapat disimpulkan bahwa promosi, harga dan kualitas produk berpengaruh secara
simultan terhadap keputusan pembelian di Kabupaten Kotabaru dengan hasil uji
koefisien determinasi yakni Nilai R square dengan nilai 0,554 adalah R kuadrat
yang menunjukkan bahwa variabel independent yakni (X1) promosi, (X2) harga
dan (X3) kualitas produk yang diambil dalam penelitian ini memiliki tingkat
pengaruh dengan variabel dependent (Y) yakni keputusan pembelian sebesar
55,4%.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI