DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS BRAND ENGAGEMENT KONTEN KOLABORASI BERSAMA SONG JOONGKI SEBAGAI STAR AMBASSADOR PADA AKUN INSTAGRAM SCARLETT WHITENING
PENGARANG:Rahima fauzah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-12


 

Rahima Fauzah. 1810414320002. 2023. Analisis Brand Engagement Konten Kolaborasi Bersama Song Joong Ki Sebagai Star Ambassador Pada Akun Instagram Scarlett Whitening. Dibimbing Oleh Achmad Bayu Chandrabuwono

 

            Sosial media saat ini dijadikan bagian terpenting dalam strategi penjualan, pelayanan, komunikasi, dan pemasaran yang sangat besar. Dampak yang di timbulkan media sosial sangat nyata dalam penjualan online. Brand Engagement dapat mendorong konsumen melakukan aksi lebih dalam membeli produk serta mampu meningkatkan loyalitas konsumen , sehingga terus meningkatkan keinginan konsumen untuk menggunakan brand tersebut karena sudah memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dan terikat.

 

Pendekatan yang akan digunakan dalam penelitian in menggunakan pendekatan Analisi Isi (content analysis) yang bersifat Kualitatif. Dengan tujuan menggali lebih dalam mengenai Brand engagement dalam konten yang dibuat oleh Scarlett whitening. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi dan dokumentasi dan diuji keabsahannya melalui triangulasi sumber. Selain itu penelitian ini menggunakan uses and gratification theory.

 

Berdasarkan postingan yang sudah diteliti dengan metode analisis isi. Dalam 26 postingan yang dianalisis terdapat perilaku pengguna dan aktivitas pengguna yang artinya dalam setiap postingan scarlett whitening kolaborasi bersama song joong ki mendapatkan likes dan komentar, serta terdapat keterlibatan pengguna dalam 13 postingan yang dimana hal ini menunjukkan adanya brand engagement pada postingan kolaborasi scarlett whitening bersama song joong ki sebagai star ambassador.

 

Kata Kunci : Brand engagement, social media marketing, influencers marketing

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI