DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Corporate Governance Perception Index (CGPI), Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), dan Price to Book Value (PBV) Terhadap Nilai Perusahaan. (Studi Empiris Terhadap Perusahaan yang Terdaftar Pada Program Riset & Pemeringkatan Corporate Governance Perception Index tahun 2016 – 2021).
PENGARANG:ANNISA PARAMITH PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-12


ABSTRAKSI

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Corporate Governance Perception Index (CGPI), Return on asset (ROA), Return on equity (ROE) dan price to book value (PBV) terhadap nilai perusahaan (Tobin’s Q). Sampel dalam peneltian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam program pemeringkatan CGPI Index oleh lembaga IICG, secara konsisten pada Tahun 2016-20216. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk menentukan sampel dari 65 perusahaan sebagai populasi sehingga didapat 5 perusahaan sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan program SPPS Versi 25 untuk Microsoft Windows.

Berdasarkan hasil penelitian, membuktikan bahwa Corporate Governance Perception Index (CGPI) Index tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Return On Asset (ROA) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Return On Equity (ROE) tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan Price To Book Value (PBV) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

 Kata Kunci: Corporate Governance Perception Index, Return On Asset, Return On Equity, Price To Book Value, Good Corporate Governance, Profitabilitas, Nilai Perusahaan, Tobin’s Q

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI