DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA EMITEN SEKTOR ENERGI SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
PENGARANG:Mahmudah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-12


Mahmudah (2023), Faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan pada Emiten Sektor Energi Selama Masa Pandemi Covid-19.

Pembimbing : Dr. Meina Wulansari Yusniar, SE, M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh capital expenditure, leverage, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah capital expenditure, leverage, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan corporate social responsibility. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diukur menggunakan Price to Book Value (PBV).

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2020-2021. Berdasarkan metode purposive sampling, sampel yang diperoleh adalah 20 perusahaan berdasarkan kriteria tertentu sehingga diperoleh 40 observasi. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa capital expenditure tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, kepemilikan manajerial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, kepemilikan institusional berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan corporate social responsibilitytidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI