DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CURRENT RATIO (CR), RETURN ON ASSETS (ROA), DEBT TO EQUITY RATIO (DER), UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DALAM INDEKS LQ45 DI BEI TAHUN 2018-2020)
PENGARANG:ANDINI MUSTHAQIMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-13


Nilai perusahaan digunakan investor sebagai indikator bagaimana pasar saham menilai manajemen perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh current ratio, return on assets, debt to equity ratio, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam Indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia, yang jumlah seluruhnya adalah 62 perusahaan. Total sampel pada penelitian ini adalah 24 perusahaan dengan 72 jumlah data yang didapatkan melalui teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan Statistical Package Social Sciences 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Return On Assets (ROA) dan Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), dan Pertumbuhan Perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci: Nilai Perusahaan (Price to Book Value), Current Ratio, Return On Assets, Debt to Equity Ratio, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI