DIGITAL LIBRARY



JUDUL:pengaruh penerapan good governance terhadap kinerja unit pelayanan publik di Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara
PENGARANG:SELVIANIE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-13


ABSTRAK

 

SELVIANIE, NIM. 1710413620054, 2023 Pengaruh Penerapan Good Governance Terhadap Kinerja Unit Pelayanan Publik Di Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Pembimbing Ibu Siti Hamidah.

 

            Penelitian ini bertujuan untuk penerapan good governance terhadap kinerja unit pelayanan publik di Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Dalam penelitian ini menggunakan tipe penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif. Metode survei digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi penelitian melakukan perlakuan dalam pengumpulan data, misalnya dengan mengedarkan kusioner, test, dan wawancara terstruktur.

 

Hasil penelitian menunjukan bahwa Good Governance berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Unit Pelayanan Publik Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.  Dengan demikian Good governance diwujudkan pada hakekatnya ialah melakukan pelayanan kepada masyarakat bukan pelayanan kepada diri sendiri. Pemerintahan yang baik yaitu melayani serta menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap anggota masyarakat mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya dalam mencapai tujuan bersama. Hasil penelitian tersebut memberi pengertian bahwa Good Governance terhadap kinerja unit Pelayanan publik di Kelurahan Sungai Miai dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik hal itu didukung oleh adanya restrukturisasi birokrasi di kelurahan yang akan memangkas kompleksitas pelayanan publik lebih mudah dan sederhana, perbaikan kinerja pelayanan publik agar pengembangan dan pelaksanaannya lebih tersistematis, konsisten dan dapat memenuhi harapan-harapan masyarakat untuk menghasilkan pelayanan publik yang efesien, transparan, responsive, berintegritas, efektif dan berkeadilan.

 

Kata Kunci:  Penerapan Good Governance, Kinerja Unit Pelayanan Publik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI