DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI APARATUR, KUALITAS PELAYANAN, DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PELAYANAN PERIZINAN BERUSAHA DI WILAYAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:AHMAD SYAHRUZI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-03


Ahmad Syahruzi, (2023). Pengaruh Kompetensi Aparatur, Kualitas Pelayanan, dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Perizinan Berusaha di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Pembimbing: Alfian, SE, M. Si., Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi aparatur, kualitas pelayanan, pemanfaatan teknologi informasi terhadap efektivitas sistem informasi manajemen pelayanan perizinan berusaha pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan pada aparatur pelaksana sistem informasi manajemen pelayanan perizinan berusaha pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Jumlah yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 59 responden. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan analisis linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi aparatur tidak berpengaruh terhadap efektivitas sistem informasi manajemen pelayanan perizinan berusaha, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap efektivitas sistem informasi manajemen pelayanan perizinan berusaha dan pemanfaatan teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap efektivitas sistem informasi manajemen pelayanan perizinan berusaha.

Kata Kunci: Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Perizinan Berusaha, Kompetensi Aparatur, Kualitas Pelayanan, Pemanfaatan Teknologi Informasi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI