DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KODE ETIK DAN REMOTE AUDIT TERHADAP KINERJA AUDITOR INSPEKTORAT KOTA BANJARMASIN DAN KOTA BANJARBARU
PENGARANG:ATTHARIQ AHSANA IBRAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-05


Atthariq Ahsana Ibrah (2023). Pengaruh Kode Etik dan Remote Audit Terhadap Kinerja Auditor Inspektorat Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Pembimbing: Dr. Novita Weningtyas Respati, SE, M.Si, Ak,CA.

            Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk menguji dan menganalisis pengaruh kode etik terhadap kinerja auditor Inspektorat Kota Banjarmasin dan Inspektorat Kota Banjarbaru; (2) untuk menguji dan menganalisis pengaruh remote audit terhadap kinerja auditor Inspektorat Kota Banjarmasin dan Inspektorat Kota Banjarbaru.

          Penelitian ini menggunakanpendekatan kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan teknik pemilihan sampel menggunakan saturation sampling(sensus). Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 63 APIP.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kode etik berpengaruh positif  terhadap kinerja auditor. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat penerapan kode etik akan meningkatkan kinerja auditor. Temuan lain menunjukkan bahwa remote audittidak berpengaruh terhadap kinerja auditor. Hal ini menunjukkan bahwa baik atau tidaknya penerapan remote audit tidak memengaruhi kinerja auditor.

Kata kunci:    Kode Etik, Remote Audit, Kinerja Auditor

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI