DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH FREE CASH FLOW, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGEYANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2020
PENGARANG:MARATUSSHALEHAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-11


ABSTRAK

Mar’atusshalehah  pengaruh free cash flow, profitabilitas, likuiditas dan leverage terhadap kebijakan dividen pada perusahaan food and baverage periode 2016-2020. Pembimbing: Abdul Hadi

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh free cash flow, profitabilitas, likuiditasdan leverage terhadap kebijakan dividen. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan food and baverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016 sampai dengan 2020.

 

Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan berdasarkan sumber datanya yaitu data sekunder, sumber data di dapat dari Bursa Efek Indonesia (BEI) www.idx.co.id. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 6 perusahaan dalam kurun waktu 5 tahun. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Services Solutions) 25.0.

 

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa leverage berpengaruh terhadap kebijakan dividen, profitabilitas tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen, Likuiditas tidak berpengaruh positif terhadap kebijakan dividen dan free cash flowtidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen. Secara bersama-sama free cash flow, profitabilitas, likuiditas dan leverage berpengaruh terhadap kebijakan dividen.

 

Kata Kunci: free cash flow, profitabilitas, likuiditas, leverage, kebijakan dividen


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI