DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2020
PENGARANG:LIA ARIYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-12


Lia Ariyanti (2023). Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020.

Pembimbing : Dr. Dian Masita Dewi, SE, MM

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, ukuran perusahaan dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan keputusan investasi. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nilai perusahaan yang diukur menggunakan Price to Book Value (PBV).

Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020 sebanyak 78 perusahaan. Sampel diambil dengan metode puposive sampling yakni dengan kriteria-kriteria tertentu diperoleh sebanyak 18 perusahaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.

Hasil pada riset mengindikasi pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan keputusan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. 

Kata Kunci:   Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan,

Keputusan Investasi, Nilai Perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI