DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERBANDINGAN KINERJA REKSA DANA SYARIAH YANG DIKELOLA MANAJER INVESTASI ASING DAN LOKAL DI INDONESIA
PENGARANG:Elfa Riyani Maulida
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-12


Elfa Riyani Maulida (2023). Perbandingan Kinerja Reksa Dana Syariah Yang Dikelola Manajer Investasi Asing Dan Lokal Di Indonesia. Pembimbing : Dr Fifi Swandari, S.E, M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja reksa dana syariah jenis pasar uang, saham,pendapatan tetap dan campuran yang dikelola manajer investasi asing dan lokal di Indonesia. Indeks yang digunakan sebagai parameter pengukuran kinerja adalah Indeks Sharpe. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah komparatif.

Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan Independent Sample T Test dan Mann Whitney dengan SPSS 25 untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kinerja reksa dana syariah yang dikelola oleh manajer investasi asing dan lokal di Indonesia. Sampel yang dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel yang terdiri dari 8 reksa dana syariah pasar uang, 17 reksa dana syariah saham, 11 reksa dana syariah pendapatan tetap dan 8 reksa dana syariah campuran.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaaan kinerja reksa dana syariah pasar uang dan pendapatan tetap yang dikelola manajer investasi asing dan lokal di Indonesia menggunakan Indeks Sharpe, sedangkan reksa dana syariah saham dan campuran tidak terdapat perbedaan kinerja reksa dana yang dikelola manajer investasi asing dan lokal di Indonesia menggunakan Indeks Sharpe.

Kata Kunci: Kinerja reksa dana syariah pasar uang, saham, pendapatan tetap dan campuran, manajer investasi asing dan lokal, Indeks Sharpe, Independent Sample T Test, Mann Whitney.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI