DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Perbedaan Penerapan Nilai Disiplin di tinjau dari Kontrol diri dan Jenis Kelamin Mahasiswa Angkatan 2019 di Jurusan Ilmu Pendidikan ULM Banjarmasin
PENGARANG:MUSTAINNAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-24


ABSTRAK

 

Mustainnah. 2022. Perbedaan Penerapan Nilai Disiplin ditinjau dari Kontrol Diri dan Jenis Kelamin Mahasiswa Angkatan 2019 Jurusan Ilmu Pendidikan ULM Banjarmasin. Pembimbing (I) Dr. Nina Permata Sari, S.Psi.,M.Pd, (II) Rizky Ildiyanita, M.Psi, Psikolog 

 

Kata Kunci : Nilai Disiplin, Kontrol Diri, Jenis Kelamin

Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan penerapan nilai disiplin ditinjau dari kontrol diri dan jenis kelamin mahasiswa angkatan 2019 jurusan ilmu pendidikan ULM Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Komperatif/perbedaan. Alat pengumpulan data menggunakan angket dengan pengukuran skala Likert dan teknik penarikan sampelnya menggunakan Teknik Proportional Random sampling, sebanyak 240 orang Mahasiswa Angkatan 2019 Jurusan Ilmu Pendidikan ULM Banjarmasin. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, T-test, dan analisis regresi berganda. 

Hasil analisis data menggunakan analisis regresi berganda dinyatakan ada perbedaan yang signifikan antara penerapan nilai disiplin ditinjau dari kontrol diri dan jenis kelamin mahasiswa angkatan 2019 jurusan ilmu pendidikan ULM Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI