DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA OLEH PELANGGAN DI KOTA BANJARBARU
PENGARANG:Trisnindyati Galuh Pratiwi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-25


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis tentang: (1) Pengaruh Online Customer Review terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia oleh pelanggan di Kota Banjarbaru secara parsial; (2) Pengaruh Rating terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia oleh pelanggan di Kota Banjarbaru secara parsial; (3) Pengaruh Online Customer Review dan Rating terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia oleh pelanggan di Kota Banjarbaru secara simultan. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survei dan diklasifikasikan sebagai penelitian eksplanatori, penelitian ini melakukan survei terhadap 131 responden berdomisili di Kota Banjarbaru melalui kuesioner dengan teknik non-probability sampling serta metode purposive sampling. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil penelitian membuktikan online customer review serta rating berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia oleh pelanggan di Kota Banjarbaru. Penelitian ini juga menunjukkan hasil bahwa online customer review dan rating berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia oleh pelanggan di Kota Banjarbaru.

Kata Kunci : online customer review, rating, keputusan pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI