DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Sebelum Dan Sesudah Merger Pada Perusahaan Sektor Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2029
PENGARANG:Norhalisyah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-25


Norhalisyah (2023). Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Sebelum Dan Sesudah Merger Pada Perusahaan Sektor Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2020. Pembimbing: Redawati.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kinerja keuangan sebelum dan sesudah merger pada perusahaan sektor keuangan yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2020. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada Return on Assets, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turn Over, Current Ratio, dan Earning Per Share.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2020. Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 4 sampel yang diambil menggunakan purposive sampling. Penelitian ini diuji menggunakan Paired Sample T Test dengan alat bantu SPSS ver. 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan pada rasio keuangan Return on Assets, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turn Over, Current Ratio, dan Earning Per Share untuk pengujian 2 tahun sebelum dan 2 tahun sesudah dilakukannya merger.

 

Kata Kunci: Merger, Kinerja Keuangan, Rasio Keuangan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI