DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CITRA MEREK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PADA PENGGUNA IPHONE DI FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BANJARMASIN
PENGARANG:ARLINDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-25


ABSTRAK

Arlinda. DIA215408. Pengaruh Citra Merekdan Word of Mouth terhadap Minat Beli pada Pengguna Iphone (Studi pada Mahasiswa FakultasHukum ULM Banjarmasin), di bawah bimbingan Hj. Nurul Wahyuni,S.Sos,MM

Minat beli merupakan tindakan yang dipertimbangkan berdasarkan penilaian akan kualitas dan citra merek tersebut. Kecendrungan Konsumen untuk membeli suatu merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian yang diukur dengan tingkat kemungkinan konsumen melakukan pembelian kembali. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah memperkuat citra merek yang kuat di masyarakat, dimana kalangan mahasiswa mereka menjadikan citra merek dan word of mouth sebagai salah satu hal yang penting ketika ingin membeli suatu produk. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriftif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian adalah sebanyak 100 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan simultan dari faktor citra merek dan word of mouth terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan terhadap kedua variabel tersebut berdampak secara langsung terhadap minat beli pada pengguna Iphone di Fakultas Hukum ULM Banjarmasin.

Kata Kunci: citra merek, word of mouth, minat beli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI