DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TROPIS SERVICE DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN
PENGARANG:FARRAH AULIA RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-26


ABSTRAK

Farrah Aulia Rahman, 1910414320001, Komunikasi Pemasaran PT. Tropis Service Dalam Menarik Minat Konsumen. Di bawah bimbingan Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Tipe penlitian yang digunakan adalah deskriptif, dengan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah komunikasi pemasaran PT. Tropis Service dalam menarik minat konsumen.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Tropis Service dalam upaya menarik minat konsumen aktif memanfaatkan bauran komunikasi pemasaran yang terdiri dari periklanan (advertising) dengan membagikan brosur, promosi penjualan (sales promotion) di mana PT. Tropis Service memberikan penawaran-penawaran menarik seperti, promo pesan jasa kebersihan pada waktu yang telah ditentukan akan mendapatkan gratis 1 jam jasa kebersihan, memberikan gratis 1 jam jasa kebersihan untuk konsumen baru, dan juga memberikan discount atau potongan harga 5% sampai dengan 10%, penjualan personal (personal selling) melakukan penawaran proposal kepada kantor-kantor atau perusahaan, dan PT. Tropis Service menggunakan media sosial instagram dan facebook dalam melakukan kegiatan pemasaran langsung (direct marketing).

 

 

 

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Minat konsumen, Bauran komunikasi

ABSTRACT

Farrah Aulia Rahman, 1910414320001, Marketing Communication PT.Tropis Service In Attracting Consumer Interest.Under the guidance of Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh.

The research approach used in this research is qualitative.The type of research used is descriptive, with data collection techniques in this study using observation, interviews, and documentation.The data analysis technique used is data collection, data reduction, data presentation, and drawing conclusions.The purpose of this research is to find out how the marketing communications of PT.Tropis Service in attracting consumer interest.

The results of this study indicate that PT.Tropis Service in an effort to attract consumers interest actively utilizes the marketing communication mix which consists of advertising (advertising) by distributing brochures, sales promotions (sales promotion) where PT.Tropis Service provides attractive offers such as promo messages for cleaning services at a predetermined time will get 1 hour of cleaning services free, provide 1 hour free cleaning services for new customers, and also provide discounts or discounts of 5% to 10%,personal selling (personal selling) to offer proposals to offices or companies, and PT.Tropis Service uses social media Instagram and Facebook in conducting direct marketing activities.

 

 

Keywords: Marketing Communication, Consumer interest, Communication mix

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI