DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KOTA BANJARMASIN DALAM PELAYANAN PUBLIK TERKAIT PENYELENGGARAAN JALAN DAERAH
PENGARANG:REZKY BAYU RISWANDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-28


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menyadari bahwa pelayanan dalam keluhan masyarakat terhadap kerusakan jalan agar segera di atasi oleh Dinas PUPR karena  mengetahui  kinerja  pelayanan publik dalam penyelenggaraan jalan daerah yang kurang sigap dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dipilihnya metode ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas, sistematis dan aktual tentang pelayanan publik dalam penyelenggaraan jalan daerah yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Hasil dalam penelitian ini, yaitu dari hasil wawancara masyarakat setempat yang mengeluh jalan tidak ada perbaikan atau respon lambat dari Dinas PUPR Kota Banjarmasin. Kesimpulan dan saran , Beberapa poin tersebut belum bisa dikatakan berjalan dengan cukup baik. Hal ini terbukti dengan masih kerap ditemukannya kerusakan jalan dari kerusakan jalan ringan sampai kerusakan jalan berat pada ruas-ruas jalan di Kota Banjarmasin. Hal ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait penyelenggaraan jalan daerah. Namun penyebab dari segala ketidaktahuan masyarakat tersebut adalah kurangnya upaya Dinas PUPR Kota Banjarmasin dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penyelenggaraan jalan daerah.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI