DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Pengaruh Jumlah Penduduk, Produk Domestik Regional Bruto, dan Upah Minimum Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2012-2021
PENGARANG:SUCI SETIA BUDIARTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-28


Suci Setia Budiarti (2023). Analisis Pengaruh Jumlah Penduduk, Produk Domestik Regional Bruto, dan Upah minimum terhadap penyerapan tenaga kerja di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2012-2021. Pembimbing : Chairul Sa’roni, SE, MSi.

Tujuan penelitian ini untuk memahami pengaruh jumlah penduduk, Produk Domestik Regional Bruto, serta upah minimum terhadap penyerapan tenaga kerja. Metode Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi data panel menggunakan model Fixed Effects dengan variabel jumlah penduduk (X1), Produk Domestik Regional Bruto (X2), upah minimum (X3), dan penyerapan tenaga kerja (Y).

Berdasarkan hasil penelitian bahwa secara simultan jumlah penduduk, Produk Domestik Regional Bruto, dan upah minimum berpengaruh secara postif dan signifikan, sedangkan secara parsial jumlah penduduk dan upah minimum berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Produk Domestik Regional Bruto berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Provinsi Kalimantan Selatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI