DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PASSING ATAS BERPASANGAN TERHADAP KETEPATAN PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 1 KAPUAS KUALA
PENGARANG:YULANDA RISWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-29


ABSTRAK

 

 

 

YULANDA RISWAN. NIM. 1810122310040. “Pengaruh Passing Atas Berpasangan terhadap Ketepatan Passing Atas dalam Permainan Bola Voli Siswa Kelas X di SMK Negeri 1 Kapuas Kuala”. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani (PSPJ), Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Banjarbaru 2022. Dosen Pembimbing Utama: Dr. Nurdiansyah, M. Pd. Dosen Pembimbing Pendamping: Drs. Perdinanto, M. Pd.

 

 

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh passing atas berpasangan terhadap ketepatan passing atas dalam permainan bola voli siswa kelas X di SMK Negeri 1 Kapuas Kuala. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian eksperimental kuantitatif dan pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran.

 

            Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMK Negeri 1 Kapuas Kuala yang berjumlah 22 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 22 siswa, yang diambil menggunakan teknik total sampling.

 

            Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan hasil penelitian, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan passing atas berpasangan terhadap ketepatan passing atas dalam permainan bola voli siswa kelas X di SMK Negeri 1 kapuas Kuala. Dari hasil tersebut, penulis menyarankan kepada guru pjok, untuk meningkatkan ketepatan passing atas dalam permainan bola voli dianjurkan menggunakan variasi passing atas berpasangan yang tepat, karena dengan latihan ini keberhasilan peningkatan ketepatan passing atas siswa dapat dicapai.

 

 

Kata Kunci : Pengaruh Passing Atas Berpasangan terhadap Ketepatan Passing Atas dalam Permainan Bola Voli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI