DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERANAN KOMUNIKASI PEMIMPIN DALAM ORGANISASI ( Studi Deskriptif Tentang Peranan Komunikasi Pemimpin di UPPD Samsat Banjarmasin Satu)
PENGARANG:SALSABELA KHAIRINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-05


 

ABSTRAK 

            Setiap pemimpin memiliki karakteristik dan cara berkomunikasi yang berbeda dalam memimpin dan mengelola sebuah organisasi. Penelitian ini berfokus kepada komunikasi pemimpin di Uppd Samsat Banjarmasin satu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranan Komunikasi Pemimpin di Uppd Samsat Banjarmasin satu. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif deskriptif, yaitu proses yang menggambarkan situasi yang terjadi di organisasi berdasarkan fakta yang di dapat. Penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peranan Komunikasi Pimpinan di Uppd Samsat Banjarmasin Satu sangat berperan besar khususnya untuk instansi pelayanan. Pemimpin memiliki kredibilitas sebagai komunikator dan cenderung menerapkan gaya komunikasi Intlektual dan assertif. Hal ini diketahui dengan adanya permasalahan yang selalu didiskusikan bersama-sama untuk dicari keputusannya dan pemimpin selalu terbuka kepada bawahan serta selalu mendengarkan kesulitan yang dialami oleh bawahannya.

Kata Kunci: Peranan, Komunikasi Pemimpin, Gaya Komunikasi

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI