DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM INDUSTRI KAIN SASIRANGAN DI KAMPUNG SASIRANGAN JALAN SEBERANG MESJID KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD PATRIA FIRDAUS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-06


Muhammad Patria Firdaus, 1810412210029, 2023, Pengaruh Orientasi Pasar dan Customer Relationship Management Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Industri Kain Sasirangan Di Kampung Sasirangan Jalan Seberang Mesjid Kota Banjarmasin, di bawah bimbingan: Dr. Maryono, S.Sos, M.Si.

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial maupun simultan variabel Orientasi Pasar dan Customer Relationship Management Terhadap variabel Kinerja Pemasaran UMKM Industri Kain Sasirangan Di Kampung Sasirangan Jalan Seberang Mesjid Kota Banjarmasin. pendekatan penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode kuantitatif. Tehnik sampling yang digunakan adalah tehnik sampling jenuh dengan menjadikan semua anggota populasi menjadi sampel yang berjumlah sebanyak 40 responden. Pengumpulan data dengan cara kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penilitian ini menunjukan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM Industri Kain Sasirangan Di Kampung Sasirangan Jalan Seberang Mesjid Kota Banjarmasin, dan customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM Industri Kain Sasirangan Di Kampung Sasirangan Jalan Seberang Mesjid Kota Banjarmasin, secara simultan orientasi pasar dan customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM Industri Kain Sasirangan Di Kampung Sasirangan Jalan Seberang Mesjid Kota Banjarmasin.

Kata kunci: Orientasi Pasar, Customer Relationship Management, Kinerja Pemasaran

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI