DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT KETERAMPILAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA KLUB PENGHULU RASYID DI TABALONG
PENGARANG:NOORLIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-07


NOORLIANA, NIM.1910122120010, 2023. Tingkat Keterampilan Passing Bawah Bola Voli Pada Klub Penghulu Rasyid di Tabalong. Skripsi, Prodi, Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Dr. Nurdiansyah, M.Pd. (II) Mita Erliana, S.Pd., M.Or.

 

Permasalahan yang diangkat dari penelitian ini bagaimana keterampilan passing bawah bola voli pada klub Penghulu Rasyid di Tabalong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan passing bawah bola voli pada klub Penghulu Rasyid di Tabalong.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan teknik pengumpulan data dengan tes passing bawah bola voli dengan DEPDIKNAS. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain klub bola voli Penghulu Rasyid, yang di ambil menggunakan Purposive Sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan passing bawah bola voli Klub Penghulu Rasyid menunjukkan hasil klasifikasi “baik sekali” sejumlah 0 orang dengan persentase (0%). “baik” sejumlah 1 orang dengan persentase (6,7%). “sedang” sejumlah 3 orang  dengan persentase (20%). “kurang” sejumlah 6 orang dengan persentase (40%). “kurang sekali” sejumlah 5 orang  dengan persentase (33,3%).

Kesimpulan hasil dari penelitian keterampilan passing bawah bola voli klub Penghulu Rasyid di Tabalong tersebut termasuk kedalam kategori kurang dengan persentase 40%.

Kata Kunci: Tingkat Keterampilan, Passing Bawah, Bola Voli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI