DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MANAJEMEN ISU DALAM MENGELOLA GOOD WILL OLEH PUBLIC RELATION DI LINGKUNGAN PERTAMBANGAN PT. ADARO INDONESIA SITE TABALONG
PENGARANG:MUHAMMAD YANUAR IQBAL
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-07


ABSTRAK

Muhammad Yanuar Iqbal . 1810414310001.2023.Manajemen Isu dalam mengelola Good Will Oleh Public Relation Di Lingkungan Pertambangan PT. Adaro Indonesia Site Tabalong.Di bawah bimbingan Sarwani,

good will oleh pelaku Public Relation di PT. ADARO INDONESIA site Tabalong ditujukan untuk menjaga sinergi dan citra baik masyarakat terhdap pertambangan, serta memelihara hubungan baik dengan masyarakat agar tidak terjadinya kesalah pahaman jika terjadi sebuah kejadian yang tidak terduga, yang berakibat buruknya pandangan masyarakat terhadap perusahaan dan mengurangi isu negatif yang bisa di sebar luaskan oleh masyarakat yang mungkin memiliki kepentingan lain untuk menjatuhkan perusahaan pertambangan tersebut.

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana memperoleh informasi yang lebih terperinci tentang bagaimana praktek public relation telah memenuhi empat fungsi utama menangani isu dan pendekatan terhadap khalayak lingkungan pertambangan PT. ADARO INDONESIA.

Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi literatur. Penelitian ini menggunakan konsep Nova, 2011: 256-260) serta Barry Jones & Chase Manajemen Komunikasi.

Hasil penelitian menunjukkan Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai bagaimana Tahapan Isu Good Will Oleh Public Relation Di Lingkungan Pertambangan PT. ADARO INDONESIA Site Tabalong maka dari kelima kategori Identifikasi risiko, Analisis risiko, Atur prioritas risiko, Kelola risiko dan Monitor risiko sudah berhasil dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur perusahaan.

 

 

Kata kunci: Isu good will, Public Relation, komunikasi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI