DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA APARATUR KELURAHAN DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KELURAHAN MENTAWA BARU HILIR KECAMATAN MENTAWA BARU KETAPANG KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR
PENGARANG:AKBAR SUSETTYO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-08


ABSTRAK

 

Akbar Susettyo, 1710413310004. Kinerja Aparatur Kelurahan Dalam Pelayanan Administrasi Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Samahuddin Muharram, S.IP, M.Si.

 

Berdasarkan fakta dilapangan bahwa kinerja aparatur pelayanan administrasi pada masa pandemi covid-19 ini tidak semudah pada masa sebelum pandemi, karena pada saat sekarang ini kinerja aparatur dalam pelayanan administrasi sangat terbatas dan aparatur sendiri juga merasa was-was karena mereka tidak tau apa kah setiap masyarakat yang berurusan di Kelurahan Mentawa Baru Hilir apa kah sudah aman dari virus covid-19 atau tidak.Bagi staff Kelurahan Mentawa Baru Hilir itu adalah hambatan mereka ketika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan karena dalam memberikan pelayanan mereka merasa takut terhadap virus covid-19 ini. Dengan demikian peneliti ingin mengetahui bagaimana kinerja aparatur sipil negara pada masa pandemi covid-19 di kantor kelurahan mentawa baru hilir kecamatan mentawa baru ketapang kabupaten kotawaringin timur. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi, dengan sumber data primer dan data sekunder, sedangkan teknik analisis yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian tentang kinerja aparatur kelurahan pada masa pandemi covid-19 di kantor kelurahan mentawa baru hilir kecamatan mentawa baru ketapang kabupaten kotawaringin timur menunjukan bahwa pelayanan sudah dijalankan dengan baik dan optimal, karena sudah dijalankan sesuai motto pelayanan yang telah ditetapkan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan sudah melakukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, menjalankan tugasnya sesuai dengan maklumat yang telah ditetapkan oleh Kelurahan Mentawa Baru Hilir.

 

Kata Kunci : Kinerja, Pelayanan, Masa Pandemi Covid-19

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI