DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kualitas Pelayanan Komunikasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di AA Gym Sport Centre Banjarmasin
PENGARANG:SITI NURHALIZAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-08


Siti Nurhalizah, 2023, Pengaruh Kualitas Pelayanan Komunikasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Aa Gym Sport Centre Banjarmasin. Dibimbing oleh Bapak Sarwani.

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan komunikasi terhadap kepuasan pelanggan di Aa Gym Sport Centre Banjarmasin

Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif eksplanatif. Dengan subjek pengguna jasa Aa Gym Sport Centre Banjarmasin. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan jumlah 200 sampel. Instrumen pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dalam bentuk google formular. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan model regresi linier sederhana dengan program SPSS 29.

Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai Sig. 0,000< 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan (X) Terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), didukung dengan nilai Fhitung lebih besar dibanding dengan Ftabel (211.545>3,89). Nilai persamaan regresi Y’ = 9.862 + 0. 367X dan nilai R 0.719 terletak pada interval 0.60 – 0.799 yang diinterprestasikan kuat. Maka hubungan antara variabel Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan memiliki tingkat hubungan yang kuat. Nilai R square sebesar 0,514 atau 51,4% yang berarti pengaruh variabel bebas (kualitas pelayanan) terhadap variabel terikat (kepuasan pelanggan) adalah sebesar 51,4% dan sisanya 48,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dipenelitian ini

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Komunikasi, Kepuasan Pelanggan, Sport Centre

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI