DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Komunikasi Visual Kemasan Dan Iklan Rokok Sampoerna Mild Terhadap Kesadaran Bahaya Merokok Pada Mahasiswa Di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin
PENGARANG:ALMA MAYNA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-09


ALMA MAYNA PUTRI, 1610414320004, 2022, Pengaruh Komunikasi VisualKemasanDanIklanRokokSampoernaMildTerhadapKesadaranBahayaMerokokPada Mahasiswa Di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. DibimbingolehSiswanto Rawali, dan NovianaSari

PeringatanGambarPadaKemasanRokokakansangatmempengaruhikeputusan konsumen sehingga urgensi penelitian ini adalah terkait memilih danmengambil keputusan untuk mengkonsumsi dan membeli suatu produk, desainkomunikasivisualyangbaikakanmembuatkonsumenmenjadiloyaldengansebuahproduk/jasayangditawarkan begitu pulasebaliknya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daripesanperingatandalamkemasandaniklanrokokterhadapkesadaranmahasiswadilingkunganKampusUniversitasLambungMangkurat.Lokasipenelitianiniadalahdi kampus ULM Banjarmasin dan ULM Banjarbaru sebanyak 11 Fakultas dengansampelsebanyak 270 Mahasiswa.

Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitianeksplanatif karena ingin mengetahui Pengaruh Pesan Peringatan Dalam Iklan DanKemasan Rokok Terhadap Kesadaran Bahaya Merokok Sampoerna Mild Padakalangan Mahasiswa di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Penelitianini dilakukan dengan menggunakan kuisioner online google form dan analisisregresi linier berganda dengan uji hipotesis secara parsial dansimultan kepadamahasiswaberjumlah270mahasiswaULMdikampusBanjarmasindanBanjarbaru.

Hasil penelitian dijelaskan bahwa secara simultan Peringatan Gambar PadaKemasan Rokok (X1) dengan Pesan Kesehatan Iklan Rokok (X2), dimana adahubungan antara perokok di kalangan mahasiswa dengan hasil berpengaruh positifdanhubunganyangsignifikanterkaitKesadaranBahayaMerokok(Y).Haltersebutmenunjukkanbahwapersentasesumbanganpengaruhvariabelindependenkompensasi yang terdiri dari Peringatan Gambar Pada Kemasan Rokok dan PesanKesehatanIklanRokokterhadapKesadaranBahayaRokoksebesar51%.Sehinggavariable Peringatan Gambar Pada Kemasan Rokok dan Pesan Kesehatan IklanRokokberpengaruhkuatdengannilaiR0,714yangdinterpretasikandalamkategorikuat.

Katakunci:KemasanRokok.IklanRokok,SampoernaMild,PeringatanBahayaRokok, Mahasiwa ULM

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI